Subscribe Us

header ads

Indonesia Berduka, Syekh Ali Jaber Wafat

Innalillahi Wainnailaihi Rojiuun.. Ulama besar, guru besar, tokoh berkarismatik bangsa indonesia telah berpulang ke Rahatulloh yaitu Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang dikenal dengan Syekh Ali Jaber, Wafat di Rumah Sakit Yasri pada Kamis, 14 Januari 2021, penyebab wafat Syekh Ali Jaber belum diketahui pasti, Mengutip dari Detik.com bahwa Syekh Ali Jaber yang beberapa lalu tepatnya Akhir Desember 2020 dinyatakan Terpapar Covid-19, namun dapat dipastikan saat ini telah Negatif Covid-19.

Ustandz Yusuf Mansur juga membenarkan kabar tersebut " Benar Syekh Ali Wafat 08.30 WIB sudah dalam keadaan Negatif Covid-19, di RS Yasri Cempaka Putih, Jakarta".

Sekilas tentang Syekh Ali Jaber :

Ali Jaber telah menekuni membaca Al-Quran sejak kecil. Ayahnyalah yang awalnya memotivasi Ali Jaber untuk belajar Al-Quran. Dalam mendidik agama, khususnya Al-Quran dan salat, ayahnya sangat tegas, bahkan tidak segan-segan memukul bila Ali Jaber kecil tidak menjalankan salat. Keluarganya dikenal sebagai keluarga yang religius. Di Madinah ia memiliki masjid besar yang digunakan untuk syiar Islam. Sebagai anak pertama dari dua belas bersaudara, Ali Jaber dituntut untuk meneruskan perjuangan ayahnya dalam syiar Islam.

Meski pada awalnya apa yang ia jalani adalah keinginan sang ayah, lama-kelamaan ia menyadari itu sebagai kebutuhannya sendiri dan pada usia sebelas tahun, ia telah hafal 30 juz Al-Quran. (Wikipedia)

Posting Komentar

0 Komentar